Halaman

Sabtu, 14 Juli 2012

Mengenal TIK


Teknologi Informasi dan Komunikasi, yang disingkat TIK, merupakan ilmu yang berkembang bersama dengan penemuan di bidang elektronika. Teknologi Informasi dan Komunikasi mencakup dua aspek, yaitu Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi. Teknologi informasi dan komunikasi merupakan segala hal yang berkaitan dengan proses, manipulasi, pengelolaan, dan transfer atau pemindahan informasi antarmedia dengan menggunakan teknologi tertentu.

1. Perkembangan TIK
Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan pengaruh pada dunia pendidikan. Komunikasi sebagai media pendidikan dapat kamu lakukan dengan menggunakan media komunikasi, seperti telepon, komputer, dan internet. Jadi, kamu tidak harus selalu bertatap muka (bertemu di dalam kelas) guru untuk mendapatkan ilmu. Kamu juga dapat menggunakan media
komunikasi untuk memperoleh informasi pendidikan dari berbagai tempat.


Salah satu produk TIK adalah Internet. Kehadiran Internet telah memberi dampak yang cukup besar
pada kehidupan manusia. Melalui Internet, kamu dapat memperoleh informasi dalam berbagai bidang dari berbagai sumber. Saat ini, Internet merupakan hal yang penting dalam memperoleh informasi.



2. Tujuan Mempelajari TIK
Tujuan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SMP adalah agar kamu dapat dan
terbiasa menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi secara tepat. Dengan mempelajari TIK, kamu diharapkan mampu berkreasi, mengembangkan sikap imaginatif, dan beradaptasi dengan perkembangan baru di lingkunganmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar